4 Orang Yang Tidak Akan Tersentuh Api Neraka

Sesuai hadis nabi muhammad saw, ada 4 golongan yang tidak akan tersentuh api neraka, siapa sajakah ke empat golongan itu, mari kita simak penjelasanya

Berikut ini ada 4 golongan ORANG YANG TIDAK AKAN TERSENTUH API NERAKA. Semoga kita termasuk kedalam salah satu golongan tersebut ya gaes.

golongan orang yang haram tersentuh api neraka

Apa saja golongan itu, simak penjelasan berikut ini.

1. SAHI

Sahi adalah Orang yang tidak mempersulit sesuatu, selalu ada solusi bagi setiap permasalahan. Tidak suka berbelit-belit, tidak menyusahkan dan tidak membuat orang lain susah.

2. QORIB

Ciri-ciri orang ini ialah Akrab, ramah diajak bicara, menyenangkan bagi orang yang diajak bicara. wajahnya selalu berseri-seri dan murah senyum jika bertemu orang serta selalu menebar salam.

3. LAYYIN

Layyin adalah Orang-orang yang lembut dan santun baik bertutur-kata atau bersikap. Tidak kasar, tidak semaunya sendiri, tidak galak, tidak suka memarahi orang yang berbeda pendapat denganya. Tidak suka melakukan pemaksaan. Lemah lembut dan selalu menginginkan kebaikan untuk orang lain.

4. HAYYIN

Golongan yang terakhir adalah golongan Orang-orang yang memiliki ketenangan dan keteduhan lahir maupun batin. Tidak labil dan gampang marah, penuh pertimbangan dalam mengambil keputusan, sehingga putusan yang ia buat akan seadil-adilnya. Tidak mudah memaki, melaknat serta teduh jiwanya.

Nabi Muhammad SAW pernah Bersabda dalam hadisnya yang artinya:

"Maukah kalian aku tunjukan orang yang haram baginya tersentuh api neraka?" para sahabat berkata "mau, wahai rasulullah!" beliau menjawab "yang haram tersentuh api neraka adalah orang yang Hayyin, Layyin, Qorib, Sahl." (HR. At-Tirmidzi dan Ibnu Hibban)

Aamiin Yaa Robbal 'Alaamiin dan Semoga kita termasuk ke dalam salah satu golongan itu sehingga diakhirat kelak kita dijauhkan dari panasnya api neraka. Aamiin Ya Robbal 'Alaamiin.

ArRahim

"Berbagi itu bukan tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang kau beri, namun seberapa tulus dan ikhlasnya apa yang ingin kau beri".

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama