Kostum Komodo yang dipakai Ayuma dalam Ajang Miss Universe tampak Elegant

Ayuma menjadi perbincangan dalam ajang internasional. pasalnya Ayuma tampil sangat memukau dengan balutan kostum komodo yang elegan dan unik

Indonesia melalui puteri Indonesia 2020 yaitu Ayu Maulida menjadi perbincangan dalam ajang internasional. Ayuma tampil sangat memukau saat babak National Costume pada pentas Miss Universe 2020. Ia begitu elegan dan tampil percaya diri saat membawakan kostum nasional bertemakan Komodo Dragon.

kostum komodo ayuma putri indonesia

Babak National Costume diselenggarakan di Hard Rock Hotel, Florida, pada kamis malam (13/5) waktu setempat atau kalau disini pada Jumat pagi WIB. Pada babak ini, masing-masing kontestan dari total 74 negara menampilkan kostum-kostum nasional andalannya.

Mengintip akun Instagram pribadinya @ayumaulida97, Ayuma menjelaskan bahwa kostum komodo adalah hasil kolaborasi karya desainer Diana M Putri dari Diana Couture serta desainer akseoris Yuling Hoo dan Silvy Prajogo dari Le Ciel Design.

"Kostum nasional ini adalah hasil kolaborasi antara desainer Diana M Putri dari Diana Couture serta desainer akseoris Yuling Hoo dan Silvy Prajogo dari Le Ciel Design," tulisnya.

Ayuma juga menambahkan, bahwa panjang kostum komodo yang dipakainya memiliki panjang hingga 3 meter, dengan berat lebih dari 300 punds atau sekitar 136 kilogram. entah benar atau tidak, yang jelas kalau memang mencapai 136 kg beratnya, tentu berat sekali ya... saya saja belum tentu bisa mengangkat beban seberat itu..

Alasan Menggunakan Kostum Komodo

Kostum komodo dipilih karena reptil jenis ini adalah kadal terberat di muka Bumi. selain itu juga sembari mempromosikan keindahan indonesia pada dunia, karena Komodo berasal dari Kepulauan Sunda Kecil di Indonesia yang masih eksis selama jutaan tahun yang lalu, dan oleh karena itu indonesia sering disebut sebagai "tautan terakhir menuju zaman Dinosaurus Prasejarah."

Di balik keindahan dan elegannya kostum ini, ada tangan-tangan para desainer yang hebat tentunya. Ayuma menjelaskan, bahwa desainer Diana Putri punya ide kreatif untuk memadukan Sequin 3D Black - Gold sebagai dasar gaunnya. Sehingga, gaun atau kostum ini terlihat lebih mewah, penuh teka-teki, dan liar yang menyerupai sifat Komodo.

Untuk menciptakan efek yang elegan, dasar korset sengaja dipakaikan pada Ayuma, sang pemakai. Menariknya, semua manik-manik pada kostum itu dibuat manual dengan tangan-tangan kreatif. Begitu pula dengan semua pelat logam yang menyerupai timbangan, juga dijahit manual dengan tangan yang cukup merumitkan.

Di sisi lain, Silvy Prajogo dan Yuling Hoo memilih 3 jenis logam berbeda yang digabungkan sehingga menjadi satu. ketiga warna itu adalah rustic gold, black gold, dan copper / bronze untuk menciptakan efek ombré pada kostum itu.

Yang tak kalah menariknya, kalung dan sarung tangan yang dapat menyala ternyata dibuat dengan pengontrol LED. Hal ini dibuat agar kostum komodo yang dipakainya agak terlihat lebih nyata, modern, dan elegan.

ArRahim

"Berbagi itu bukan tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang kau beri, namun seberapa tulus dan ikhlasnya apa yang ingin kau beri".

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama