Responsive Ad Slot

Info Terbaru

latest

Peluang Usaha dengan modal kecil di Tahun 2021

masih Adanya pandemi COVID-19 di tahun 2021, membuat kita harus lebih bijak dalam mengelola keuangan dan harus pandai mengambil peluang usaha tambahan

Senin, 10 Mei 2021

/ by ArRahim

Adanya pandemi wabah virus COVID-19 di tahun 2020 lalu, membuat kita harus lebih bijak dalam mengelola keuangan mengingat keadaan ekonomi saat ini makin sulit. Sulit bekerja, sulit bernafas, bahkan untuk sekedar menjenguk orang tua kita dikampung saja susahnya setengah mati. Dimana-mana jalan diportal dan dijaga ketat oleh pihak kepolisian.

Oleh karena itu, kita juga harus pintar melihat peluang dan mengambilnya untuk mencari penghasilan tambahan. Salah satu peluang yang mungkin dan mudah untuk kita jalankan adalah usaha online. Kenapa harus usaha online, karena kalau kita amati, perkembangan atau peluang usaha online ini akan terus meningkat dari tahun ketahun. sebagai contoh Sekarang ini banyak orang yang awam tentang internet pun mampu membuka toko online dan mempromosikannya di jejaring media sosial seperti facebook, grup whatsapp, instagram dan masih banyak lagi platform yang bisa kita gunakan.

Nah Bagi kamu yang ingin coba merintis usaha baru, baik secara online maupun offline, berikut ini adalah beberapa peluang usaha dengan modal minim yang lagi hit di tahun 2021 ini. Kamu bisa pilih salah satu sesuai kemampuan dan keinginan kamu.

Deretan 5 Peluang Usaha yang membutuhkan Modal kecil di Tahun 2021

Peluang Usaha dengan modal kecil

1. Usaha Jasa Laundry

Usaha atau Ide bisnis ini cocok untuk kamu yang tinggal di area perumahan atau perkotaan. sebab, mobilitas yang tinggi seringkali membuat orang yang tinggal di daerah perkotaan tidak sempat mencuci pakaiannya. Tapi bagi kamu yang berada dipinggiran kota atau pedesaan pun sebetulnya tidak masalah jika kamu ingin menjalankan usaha laundry ini. Pasalnya sekarang ini semua orang hampir sudah memiliki gadget atau hp android yang tentunya kamu bisa memanfaatkan aplikasi facebook atau whatsapp untuk menjangkau para pelanggan.

Maka dari itu, Usaha jasa laundry ini bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan di tahun 2021 dan tentunya Modalnya juga tidak terlalu banyak. Kamu bisa menggunakan mesin cuci yang ada di rumah kamu sebagai modal awalnya. Jangan lupa dalam mencari pelanggan kamu bisa memberikan promo menarik supaya bisnismu semakin laris. misalnya menggunakan kupon, jadi setiap orang yang menggunakan jasa kamu, kamu bisa memberinya kupon atau hadiah.

2. Usaha Masker kain

Dengan berkurangnya stok surgical mask di pasaran, maka mau tidak mau banyak orang akhirnya beralih menggunakan masker kain, dan tentu saja ini menjadi peluang emas bagi kamu. Namun, kamu juga harus memperhatikan aturan-aturan dalam pembuatan masker yang layak untuk dijual. Misalnya jangan menggunakan kain yang terlalu tipis atau terlalu tebal yang membuat sipemakainya malah menjadi susah untuk bernafas. Jadi, usahakan menjual masker kain yang tepat, ya.

kenapa usaha jualan masker saya masukan kedalam daftar 5 peluang usaha dengan modal kecil ditahun 2021, karena memang untuk membuka usaha masker ini kamu tidak membutuhkan modal yang besar bahkan bisa membuat masker sendiri loh jika kamu memiliki keterampilan menjahit.

3. Jasa Mengajar Privat

Peluang usaha selanjutnya yang bisa kamu pilih di tahun 2021 ini adalah jasa mengajar privat. Tentunya, mengajar atau privat yang dimaksud di sini adalah dengan mengajar secara online. sebab di saat pandemi seperti yang sekarang ini pembelajaran secara tatap muka tidak dibenarkan oleh pemerintah. Oleh karena itu, sekarang ini pembelajaran dilakukan secara daring atau streaming. bisa lewat aplikasi zoom meeting, google meet, dan youtube. Maka dari itu, jika kamu dirasa memiliki kemampuan dalam suatu bidang, kamu bisa mencoba jasa mengajar secara online.

4. Menjadi Youtuber

Jika kamu memiliki kemampuan dalam membuat video atau konten youtube, kamu cocok menjadi seorang youtuber. Modalnya hanya laptop/Hp yang terhubung internet, kamu bisa menjadi jutawan dalam sekejap jika konten-konten kamu banyak yang menonton dan menyukainya dengan cara mensubscribe chanel youtube kamu.

5. Jadi Reseller/Dropshipper

Jika kamu hobi jualan namun terbatas dalam modal, kamu bisa mencoba menjadi seorang reseller atau dropshipper. Dengan menjadi reseller, kamu biasanya harus menyetok beberapa produk dulu sebelum dijual berbeda dengan dropshipper, kamu biasanya hanya bertugas mempromosikan barang atau produk yang orang jual, jika nantinya ada pembeli melalui kamu, kamu hanya tinggal meneruskannya ke supplier. Selanjutnya yang akan menyiapkan barang dan sebagainya adalah suplier.

Biasanya Setelah melakuan pembayaran, supplier akan mengirimkan produk ke si pembeli dengan mencantumkan namamu sebagai penjual. Kerenkan, kamu tidak punya produk tapi di dalam pengiriman, nama kamu yang akan menjadi penjual.

Baca Juga:

( Hide )
  1. Masuk diakal, jaman pandemi seperti ini sangat mendukung untuk berbisnin on;ine seperti contoh artikel diatas

    BalasHapus

Don't Miss
Trendkan.Net© all rights reserved
Powered By Blogger