Beli Twitter Seharga Rp634 Triliun, Elon Musk Resmi Jadi Pemilik Twitter

0

Setelah mengajukan penawaran beberapa waktu lalu, Miliarder sekaligus CEO Tesla yakni Elon Musk resmi membeli Twitter Inc dengan harga 44 miliar dollar Amerika serikat atau sekitar Rp634 triliun pada selasa 26 april 2022. Setelah dibeli elon musk, twitter bukan lagi menjadi perusahaan publik, melainkan perusahaan privat. para pemegang saham akan menerima 54,20 dollar AS (sekitar Rp 750.000) secara tunai untuk per saham Twitter yang mereka miliki

Beli Twitter Seharga Rp634 Triliun, Elon Musk Resmi Jadi Pemilik Twitter

Elon Musk menilai, twitter memiliki potensi yang luar biasa, ia berharap dapat bekerja sama dengan perusahaan barunya dan dengan para pengguna twitter. Kesepakatan ini tinggal menunggu persetujuan dari pemegang saham yang diperikarakan akan rampung pada akhir tahun ini.

"Kebebasan berbicara adalah fondasi fungsi demokrasi, Twitter adalah pusat kota digital, di mana hal-hal penting bagi masa depan umat manusia, diperdebatkan di sini," kata Musk yang terbilang sangat aktif di platform microblogging itu.

Berikut ini Cuitan Elon Musk di twitter

Menurut laporan CNBC, secara total tawaran Musk untuk 100 persen saham Twitter bernilai sekitar 43 miliar dollar AS (Rp 618 triliun), hampir menyamai harga kesepakatan yang resmi diumumkan. Pengajuan inilah yang kemungkinan menjadi titik balik bagi Dewan Twitter untuk merestui niat Musk membeli perusahaan. Para petinggi Twitter pun dikabarkan bertemu dengan Musk pada Minggu (24/4/2022) untuk membicarakan akuisisi.

Sebelumnya, pada tanggal 15 april beberapa pemegang saham mayoritas Twitter, termasuk Pangeran Arab Saudi, Al Waleed bin Talal Al Saud, disebut menentang rencana Musk untuk membeli Twitter. Namun, pada akhirnya Elon Musk resmi membeli Twitter dengan harga Rp634 Triliun.

Spek dan Harga HP Vivo V23 Terbaru
Vivo baru-baru ini mengeluarkan produk terbarunya yakni HP Vivo V23 5G. dalam kesempatan ini, trendkan akan mengulas seputar spesifikasi lengkap dan harga terbaru dari HP Vivo V23 5G di tahun 2022. Produk Keluaran terbaru dari Vivo ini dilengkapi dengan sistem jaringan 5G. Namun, sayangnya HP Vivo V23 di Indonesia saat ini harganya cukup fantastis, yakni Rp. 5.900.000, harga tersebut sesuai pula dengan kapasitas baterai yang cukup besar.
Gunakan Content Placement Gratis Sebagai Dongkrak Website Bisnis Anda

Penolakan Sejumlah Karyawan atas Elon Musk

Sejumlah karyawan Twitter mengaku tidak menginginkan Elon Musk sebagai pemilik perusahaan yang baru. Mereka khawatir gaya Musk yang agresif akan merusak budaya perusahaan dan mengasingkan beberapa karyawan. Bahkan salah satu sumber mengungkapkan kepada Bloomberg bahwa hanya ada sekitar 10 persen karyawan yang senang dengan akuisisi perusahaan oleh Elon Musk sedangkan Sisanya bisa jadi menolak.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top